News update:

Obednego Bebas, Mamasa Memanas

Selasa, 07 Februari 2012

 
MAMASA - MAMASA CYBER NEWS Hal itu setelah dibebaskannya 24 mantan anggota DPRD Kab Mamasa periode 2004-2009, termasuk mantan Bupati Mamasa Drs Obednego Deppa Rinding. Dimana diisukan warga akan menggelar ada aksi protes besar-besaran. 

Warga masyarakat dan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) diminta agar tetap tenang serta tidak gampang terprovokasi melihat kondisi yang saat ini mulai memanas.

"Semua lapisan masyarakat saay imbau supaya tenang, ,jangan gampang terprovokasi. Para pegawai bekerjalah sebagai pegawai melayani masyarakat dan begitu pula dengan para petani. Kita jangan gampang terpengaruh dengan isu yang tidak jelas," demikian seruan Bupati Mamasa, Drs Ramlan Badawi, di ruang kerjanya, Senin (6/2) kemarin.

Soal rapat muspida yang berlangsung tertutup itu, Ramlan, menambahkan, rapat muspida hanya membahas situasi dan perkembangan saat ini. Disamping itu, membahas persiapan pelaksanaan HUT Mamasa, Maret 2012 mendatang.

"Mengenai situasi saat ini, kita tunggu saja perkembangan dan mengikuti aturan yang berlaku," katanya.Kapolres Siap Amankan Mamasa Kapolres Mamasa, AKBP I Made Sunarta, siap mengamankan Kab Mamasa pasca dibebaskannya 24 mantan anggota DPRD Kab Mamasa periode 2004-2009. Termasuk mantan Bupati Mamasa Drs Obednego Deppa Rinding. Obed Cs menghirup udara bebas setelah MA mengabulkan Peninjauan Kembali (PK) oleh Mahkamah Agung, setelah dijatuhi vonis 20 bulan penjara.

"Kami tetap memantau perkembangan sampai saat ini dan kondisinya masih kondusif. Kabupatan Mamasa siap kami amankan bersama aparat Kodim. Dan empat Polres yang ada di wilayah Sulbar jika mantinya dibutuhkan. Mencermati isu yg mulai memanas saat ini di Kab Mamasa pihak keamanan tidak boleh lengah," jelas I Made Sunarta, di ruang kerjanya.

Dia mengimbau masyarakat yang melakukan aksi unjuk rasa agar jangan sampai anarkis. Sebab jika sampai terjadi anarkis, bukannya menyelesaikan masalah akan tetapi menambah persoalan.

Terkait dengan adanya isu bahwa 18 Februari akan ada aksi besar-besaran, Kapolres mengungkapkan aksi boleh tapi jangan anarkis. Selain itu, kata Kapolres, dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat Mamasa.

Sumber : UPEKS
Share this Article on :
 

© Copyright Berita Mamasa 2011 | Design by Mamasa Cyber News | Published by Mamasa Cyber News 2012 | Powered by MCN 2012.