News update:

Amin Saleh Siap Bertarung Pilkada Mamasa

Minggu, 27 November 2011

MAMASA — (MAMASA CYBER NEWS) Politisi partai Golkar Muh Amin Saleh yang juga adik kandung Gubernur Sulawesi Barat H Anwar Adnan Saleh, menyatakan diri siap bertarung pada pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Mamasa periode 2013-2018.

"Saya memiliki peluang untuk bertarung pada Pilkada di Kabupaten Mamasa. Makanya jika saya ditanya tentang kesiapan maka tentu saya jawab siap bertarung ," kata Muh Amin di Mamuju, Senin.

Namun demikian, kata dia, partai Golkar memiliki mekanisme untuk menjaring kandidat calon bupati dan wakil bupati yakni melalui tahap survey yang dilakukan oleh lembaga survey yang akan ditunjuk.

Menurutnya, beberapa nama kader partai Golkar yang bakal di surevey pada pilkada bupati Mamasa diantaranya, Ketua DPRD Mamasa, Muhammadia Mansur, pdt Zakaria (mantan anggota DPRD Sulbar dari partai Golkar), Yusuf Depparinding (anggota DPRD Sulbar partai Golkar).

"Bupati Mamasa, Ramlan Badawi bisa jadi ikut di survey partai Golkar walaupun sesungguhnya belum termasuk kader partai Golkar. Siapa pun nama yang berhasil lolos dalam survey maka semua kader harus ikut mendukungnya,"jelasnya.

Muh.Amin yang juga anggota DPRD Sulbar ini menyampaikan, dirinya sangat berpeluang menang dalam survey karena telah memiliki popularitas di kalangan masyarakat yang ada di daerahnya.

"Kita lihat saja nanti apakah saya tetap maju atau tidak. Mungkin terlalu dini bila saya pastikan maju bertarung di Pilkada Mamasa karena prosesnya masih sangat lama,"katanya.

Ia mengatakan, partai Golkar akan melakukan survey sekitar Januari-Maret 2012 karena pelaksanaan pilkada akan berlangsung sekitar Juli 2013.

Amin mengatakan, saat ini dirinya telah mendapat dukungan dari berbagai politik diantaranya Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) termasuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Tiga partai politik yakni Golkar, PDK dan PKS telah memberikan sinyal kuat untuk menjadi parpol koalisi di pilkada Mamasa,"ungkap dia.

Ia menambahkan, dirinya menghendaki calon wakil bupati adalah dari kalangan non muslim yang memang masyarakatnya mayoritas nasrani.


Share this Article on :
 

© Copyright Berita Mamasa 2011 | Design by Mamasa Cyber News | Published by Mamasa Cyber News 2012 | Powered by MCN 2012.