News update:

Mamasa Miliki Air Terjun Menawan Bagi Wisatawan

Jumat, 25 November 2011

Air Terjun Sarambu Liawan - Mamasa

MAMASA  — (MAMASA CYBER NEWS) Kabupaten Mamasa sebagai daerah destinasi wisata unggulan di Provinsi Sulawesi Barat, tercatat memiliki sejumlah objek wisata air terjun yang menawan untuk dikunjungi wisatawan.

Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sulbar, Ilham Atjo, di Mamuju, Rabu, mengatakan Kabupaten Mamasa sejauh ini cukup menjadi andalan pihaknya dalam upaya mendatangkan para wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri.

Ia mengatakan, daerah itu memiliki sejumlah objek wisata air terjun yang menawan dan menarik untuk dikunjungi para wisatawan, di antaranya air terjun Sarambu Silolo di Kecamatan Nosu, sekitar 60 kilometer dari Kota Mamasa.

Air terjun itu dapat dijangkau dengan kendaraan roda dua dan empat dengan menempuh hutan subtropis yang cukup rindang dan lebat.

Selain itu juga air terjun Sarambu Liawan di Kecamatan Sumarorong sekitar 34 kilometer dari Kota Mamasa. Air terjun itu juga terletak di alam perbukitan yang sejuk serta persawahan dan tanaman agro yang menghijau.

"Air terjun Sarambu Liawan, menurut cerita adalah tempat bermandi bidadari dan putri raja. Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 200 meter dan sudah dilengkapi fasilitas pariwisata yang memadai untuk dikunjungi," katanya.

Selain itu, kata dia, terdapat pula air terjun Sambabo yang tak kalah indahnya dibandingkan air terjun yang lainnya di Mamasa. Air terjun ini terletak di Kecamatan Bambang, sekitar 22 kilometer dari Kota Mamasa.

"Keindahan alam juga terdapat di air terjun yang berada di areal hutan subtropis di pegunungan tinggi dengan udara yang sejuk itu," katanya.

Menurut dia, air terjun lainnya di Mamasa yang tak kalah indahnya untuk dinikmati adalah air terjun Panetteang di Kecamatan Aralle, karena air terjun iini memiliki batu berlapis, dan dapat ditempuh dengan kendaraan roda empat dari Kota Mamasa.

Ia berharap wisatawan lokal dan mancanegara yang menyukai wisata permandian, dapat berkunjung untuk menikmati keindahan sejumlah objek wisata itu.



Share this Article on :
 

© Copyright Berita Mamasa 2011 | Design by Mamasa Cyber News | Published by Mamasa Cyber News 2012 | Powered by MCN 2012.