News update:

Bupati Mamasa Minta Dukungan Dana Pembangunan Jalan

Jumat, 16 Desember 2011



MAMASA — (MAMASA CYBER NEWS) Bupati Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat Ramlan Badawi, minta dukungan dana dari pemerintah pusat serta pemerintah provinsi untuk pembangunan infrastruktur jalan di wilayah itu.

"Kondisi jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Polman menuju Kabupaten Mamasa hingga kini mengalami kerusakan parah sehingga menjadi pemicu buruknya ekonomi di daerah kami,"katanya di Mamuju, Jumat.

Demikian halnya kondisi jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Mamuju dan Mamasa juga kondisinya masih dalam tahap perbaikan.

"Jalan provinsi ini menjadi tanggungjawab pemerintah provinsi, sehingga kami banyak berharap pasangan gubernur terpilih Anwar Adnan Saleh - Aladin S Mengga, mencurahkan perhatiannya untuk melakukan perbaikan jalan,"pintanya.

Ia mengatakan, kemanpuan APBD yang sangat terbatas tentu tidak akan mampu menyelesaikan pembangunan jalan yang menghubungkan daerah Mamasa ke Polman dan Mamasa ke Mamuju.

Buruknya kondisi jalan di Mamasa kata dia, akan semakin memperburuk ekonomi serta majunya sektor pariwisata.

"Mamasa yang dicanangkan sebagai daerah destinasi wisata berdasarkan Surat Keputusan Gubernur akan sulit berkembang jika infrastruktur belum membaik. Makanya, perbaikan jalan provinsi itu merupakan kebutuhan mendesak,"terangnya.

Menurut dia, daerah Mamasa salah satu kabupaten hasil pemekaran Kabupaten Polman dan masih tertinggal jauh dari empat kabupaten lain di Sulbar.

Untuk mempercepat laju pembangunan di daerah Mamasa, lanjutnya, maka daerah ini membutuhkan pembangunan jalan untuk memudahkan interkoneksi dari kabupaten ke kabupaten lainnya.

Selain itu, untuk membangun daerah Mamasa maka pemerintah juga membutuhkan keterlibatan pihak swasta.

"Pemerintah kabupaten Mamasa akan mempermudah apabila ada minat investor yang berkeinginan melakukan investasi di daerah kami sepanjang memenuhi aturan yang telah ada, "kata Ramlan.

"Mamasa merupakan daerah kaya dengan potensi alam, baik pada sektor pertambangan, pariwisata dan perkebunan. Namun, potensi ini masih tidur dan perlu dibangunkan dalam rangka mencapai tujuan pembangunan ekonomi masyarakat Mamasa,"ujar Bupati.


Sumber : antara news



Share this Article on :
 

© Copyright Berita Mamasa 2011 | Design by Mamasa Cyber News | Published by Mamasa Cyber News 2012 | Powered by MCN 2012.