News update:

Bupati Mamasa Raih Predikat Penyelenggaraan Pemerintahan Terbaik

Jumat, 16 Desember 2011


Bupati Kabupaten Mamasa, Ramlan Badawi menyatakan bangga atas predikat sebagai kabupaten terbaik dari lima kabupaten di Sulawesi Barat, yang mampu menerapkan sistem penyelenggaraan pemerintahan terbaik.

"Hasil evaluasi Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi yang memberikan penilaian sebagai daerah yang mampu menerapkan sistem penyelenggaraan pemerintahan tentu sangat membanggakan. Ini merupakan capaian yang harus kami pertahankan di masa mendatang," kata Ramlan Badawi usai mengikuti pengarahan Mendagri di Mamuju, Jumat.

Menurut dia, prestasi yang ditorehkan ini merupakan kerja keras semua stakeholder di daerahnya sehingga Mamasa mendapat catatan prestasi sebagai daerah yang berhasil menerapkan sistem penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Selain itu, lanjut Ramlan, keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan itu juga karena hubungan antara eksekutif dan legislatif berjalan harmonis.

"Kerjasama apik antara eksekutif dan legislatif merupakan suatu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Keberhasilan eksekutif juga merupakan bagian keberhasilan legislatif," jelasnya.

Untuk itu, lanjutnya, penilaian yang diberikan oleh Mendagri ini akan menjadi cambuk untuk bisa memberikan yang terbaik dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang good governance.

"Kami menyadari masih banyak kelemahan yang harus dibenahi, termasuk sistem pengelolaan keuangan agar kelak bisa meraih predikat penilaian BPK opini wajar tanpa pengecualian," terangnya.

Sebelumnya, Mendagri Gamawan Fauzi mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan Kemendagri tahun ini mencatat Kabupaten Mamasa mendapat predikat tertinggi.

Menurut dia, Kabupaten Mamuju berada pada posisi kedua, menyusul Kabupaten Polewali Mandar. Sedangkan Kabupaten Mamuju Utara berada pada posisi keempat dan posisi terendah pelayanan pemerintah daerah didapatkan Kabupaten Majene.

Mendagri menyampaikan, penilaian ini dilaksanakan untuk seluruh kabupaten/kota yang ada di Indonesia dan untuk empat kabupaten di Sulbar berada pada posisi tinggi di antara ratusan daerah tingkat II di Tanah Air.

"Kabupaten Majene secara umum berada pada posisi sedang dengan peringkat 292 se-Indonesia dan Kabupaten Mamasa menempati urutan 137 se-Indonesia," urai Mendagri Gamawan.

Sumber : antara news



Share this Article on :
 

© Copyright Berita Mamasa 2011 | Design by Mamasa Cyber News | Published by Mamasa Cyber News 2012 | Powered by MCN 2012.