News update:

Warga Mamasa Diimbau tidak Terprovokasi

Jumat, 30 Desember 2011



MAMASA — (MAMASA CYBER NEWS) Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat Muhammadia Mansur mengimbau agar warga tak terpancing dengan berbagai isu yang bisa merugikan kepentingan daerah.

"Masyarakat Mamasa diharapkan lebih bijak apabila ada oknum yang sengaja menyebarkan isu yang muaranya hanya ingin melihat daerah ini stagnan tanpa ada pembangunan yang nyata," kata Mansur di Mamasa, Jumat (30/12).

Menurutnya, akhir-akhir ini banyak isu yang dihembuskan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab bahwa pembangunan di daerah ini akan menimbulkan dampak sosial di masyarakat.

Contohnya, kata dia, pembangunan jalan negara yang menghubungkan daerah Mala'bo menuju kota Mamasa terpaksa anggarannya ditiadakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum melalui komisi di DPR RI saat pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2012.

"Mestinya kita akan menerima kucuran dana pembangunan jalan Mala'bo ke Mamasa sebesar Rp35 miliar. Namun, alokasi dana itu dihapus oleh DPR RI karena adanya oknum menyurat ke pusat bahwa apabila pembangunan jalan ini dilaksanakan maka akan terjadi pertumpahan darah di Mamasa,"kata dia.

Bahkan kata dia, jalan poros Mamasa ini digemboskan isu bahwa ribuan rumah masyarakat akan tergusur.

"Isu seperti ini tentu sangat merugikan kita karena semestinya jalan negara yang menghubungkan Mala'bo ke Mamasa bisa dituntaskan tahun ini," kata dia.


Share this Article on :
 

© Copyright Berita Mamasa 2011 | Design by Mamasa Cyber News | Published by Mamasa Cyber News 2012 | Powered by MCN 2012.