News update:

Bonggalangi Terpilih Wakil Bupati Mamasa

Senin, 30 Januari 2012


MAMASA — (MAMASA CYBER NEWS) Kekosongan jabatan Wakil Bupati Mamasa pasca dilantiknya H Ramlan Badawi menjadi Bupati Mamasa. Akhirnya terjawab sudah siapa yang akan mengisi jabatan Wakil Bupati Mamasa hingga tahun 2013 mendatang. Setelah DPRD Mamasa melakukan sidang paripurna pemilihan Wakil Bupati Mamasa, Jumat 27 Januari di ruang sidang DPRD Mamasa. Dalam rapat paripurna ini dengan agenda pemilihan Wabup Mamasa dimana dua calon yang dipilih yakni Bonggalangi dan Pdt Sakariah Sude. Tetapi dalam voting yang dilaksanakan oleh DPRD Mamasa berhasil meraih suara terbanyak yakni Bonggalangi. Sehingga dipastikan jabatan Wakil Bupati Mamasa akan disandang anggota DPRD Mamasa, Bonggalangi menggantikan Ramlan Badawi.

Sidang Paripurna DPRD Mamasa, dipimpin Ketua DPRD Mamasa Muhammadiya Mansyur didampingi Wakil Ketua DPRD Mamasa Thomas D dan Simon. Selain itu sidang paripurna ini dihadiri Bupati Mamasa, Ramlan Badawi, Sekkab Mamasa, Benhard Buntutiboyong dan Kapolres Mamasa, AKBP I Made Sunarta. 

Dalam rapat paripurna ini anggota DPRD Mamasa yang hadir sebanyak 19 orang dari 25 orang anggota dewan. Rapat paripurna ini juga dihadiri ratusan warga pendukung kedua kandidat calon dan berlangsung terbuka. Dalam tata cara pemilihan dilakukan dengan voting langsung oleh 19 anggota DPRD Mamasa. Sekalipun satu orang anggota dewan H Arif tidak hadir karena sakit tetapi tetap memberikan juga hak pilihnya.
 

Setelah dilakukan penghitungan suara perolehan kedua calon ternyata Bonggalangi unggul dengan perolehan suara 12 pemilih sementara Pdt Sakariah Sude hanya memperole 7 suara. Sidang paripurna DPRD Mamasa dengan agenda pemilihan Wakil Bupati ini berjalan dengan lancar, apalagi sebanyak 100 personil dari Polres Mamasa mengamankan jalannya sidang paripurna.
 
Menurut Kapolres Mamasa AKBP I Made Sunarta pihaknya menurunkan sebanyak 100 personil untuk mengawal jalannya pemilihan Wakil Bupati Mamasa sampai selesai, mengingat masing -masing calon membawa pendukungnya jangan sampai terjadi hal yang tidak dikehendaki. Maka kita sudah antisipasi hal itu sebelumnya. Sementara Ketua DPRD Mamasa Muhammadiya Mansyur bahwa pemilihan ini tidak ada kalah atau menang akan tetapi pemilihan ini dilakukan agar mendapat kejelasan untuk memimpin Mamasa yang lebih baik kedepan. Pemilihan ini dilaksanakan laksanakan berdasarkan amanah undang-undang. Hasil pemilihan ini akan dilaporkan ke Gubernur Sulbar selanjutnya dijadwalkan pelantikan Wakil Bupati Mamasa terpilih

REPORTER : ANDI SUMARYADI
EDITOR : AMRI MAKKARUBA


Sumber : Radar Sulbar
Share this Article on :
 

© Copyright Berita Mamasa 2011 | Design by Mamasa Cyber News | Published by Mamasa Cyber News 2012 | Powered by MCN 2012.