News update:

Mamasa Terima Dana PNPM 37 miliar rupiah

Selasa, 31 Januari 2012


Mamuju - (MAMASA CYBER NEWS) Lima kabupaten di Provinsi Sulbar mengalokasikan anggaran untuk program nasional pemberdayaan masyarakat (PNPM) di lima kabupaten sekitar Rp7,4 miliar.

Kepala Bidang Pemberdayaan Ekonomi Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Sulbar Baharuddin di Mamuju, Selasa, mengatakan, pada 2012 lima kabupaten di Sulbar mengalokasikan anggaran APBD untuk program PNPM melalui dana sharing.

Dana yang dialokasikan melalui APBD kabupaten paling banyak dialokasikan pemerintah di Kabupaten Mamasa sekitar Rp4,2 miliar, Kabupaten Polman Rp1,1 miliar, Majene Rp955 juta.

Sedangkan Kabupaten Mamuju sekitar Rp910 juta, dan Kabupaten Mamuju Utara sekitar Rp 290 juta.

Baharuddin mengatakan, danaAPBD lima Kabupaten di Sulbar itu akan digunakan bersama dengan anggaran PNPM yang dialokasikan pemerintah Sulbar sekitar Rp87,6 miliar.

Ia mengatakan, anggaran PNPM tersebut nantinya akan dibagi untuk lima Kabupaten yakni Kabupaten Mamasa Rp37 miliar karena daerah itu paling banyak Kecamatannya tersentuh program PNPM yakni 17 Kecamatan.

"Mamasa menerima bantuan paling banyak karena masih banyak daerah tertinggal yang perlu tersentuh program PNPM yang dicanangkan sejak 2009 tersebut, agar Mamasa dapat meningkat setara dengan Kabupaten lainnya di Sulbar,"katanya.

Sementara Kabupaten Polman menerima Rp21 miliar, karena 16 Kecamatannya tersentuh program PNPM dan Kabupaten Majene menerima anggaran sekitar Rp18 miliar karena tujuh Kecamatan di daerah itu melaksanakan program PNPM.

Sedangkan Kabupaten Mamuju yang empat Kecamatannya tersentuh PNPM dan Mamuju Utara sekitar empat Kecamatan, masing-masing menerima anggaran PNPM Rp8,1 miliar dan Rp2,6 miliar.

"Anggaran PNPM untuk Sulbar itu akan dialokasikan pada 48 Kecamatan yang tersebar di lima kabupaten untuk melakukan pembangunan infrastruktur sosial dan ekonomi masyarakat desa,"katanya.

Sumber : Antara News
Share this Article on :
 

© Copyright Berita Mamasa 2011 | Design by Mamasa Cyber News | Published by Mamasa Cyber News 2012 | Powered by MCN 2012.