News update:

Pembangunan Jalan Mamasa-Tator Butuh Anggaran Rp430 Miliar

Minggu, 15 Januari 2012



MAMASA- (MAMASA CYBER NEWS) Pembangunan infrastruktur jalan yang menghubungkan Salubatu ke Mamasa, Sulawesi Barat, hingga tembus ke Kabupaten Tanah Toraja (Tator), Sulawesi Selatan, butuh anggaran senilai Rp430 miliar.

"Jalan provinsi yang menghubungkan daerah Salubatu ke Mamasa dan ke perbatasan Tator, memang membutuhkan anggaran besar untuk merampungkannya. Makanya, kita upayakan ada anggaran dari pusat untuk membuka daerah yang sampai saat ini masih terisolasi di wilayah itu," kata Gubernur Sulawesi Berat (Sulbar) Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Sabtu (14/1).

Menurutnya, ruas jalan sepanjang 122,54 kilometer itu kondisinya masih rusak parah karena tanahnya masih labil. "Pembangunan jalan di wilayah itu dirintis sejak 2009 silam. Kini kondisinya sangat parah karena sepanjang jalan dipenuhi kubangan dan badan jalan yang amblas sehingga rawan kecelakaan lalu lintas," katanya.

Ia mengatakan, jalan yang menghubungkan daerah Salubatu ke Mamasa hingga Tator tanahnya masih labil sehingga saat musim hujan sulit dilintasi. "Selama ini kebanyakan kendaraan roda empat mengalami hambatan saat melintasi jalan itu. Ada yang terjebak dalam lumpur dan ada pula yang terjun bebas ke dasar jurang," ujar Anwar.

Gubernur juga mengatakan, dirinya sudah berjanji kepada masyarakat untuk mempercepat pembangunan di wilayah itu. Namun anggaran Pemerintah Provinsi Sulbar terbatas sehingga tidak mungkin bisa dituntaskan hingga tiga dan empat tahun ke depan.(Ant/OL-01)


Share this Article on :
 

© Copyright Berita Mamasa 2011 | Design by Mamasa Cyber News | Published by Mamasa Cyber News 2012 | Powered by MCN 2012.