News update:

Pemilihan Wakil Bupati Mamasa Berlangsung Alot

Sabtu, 28 Januari 2012




MAMASA, — (MAMASA CYBER NEWS) Penetapan wakil bupati Mamasa melalui sidang Paripurna DPRD di kantor DPRD Mamasa berlangsung cukup alot, Jumat (27/1). 

Dua kandidat wakil bupati dari Partai Golkar yakni Sakaria Sude dan Bongga Langi memperebutkan 19 suara anggota dewan. Hasilnya, Bongga Langi berhasil mengungguli pesaingnya dengan selisih 5 suara. Bongga berhasil mengantongi 12 suara sementara Sakaria hanya mampu meraih 7 suara. 

Sebelum berlangsung pemilihan, dua kandidat diwajibkaan menandatangani surat perjanjian. 
Disinggung mengenai adanya kabar bebasnya mantan bupati Mamasa Obednego Deppa Ringding dan kemungkinan yang bersangkutan akan kembali menduduki jabatannya, anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat mengaku hal tersebut telah diantisipasi. 

Sebelumnya, Bupati Mamasa terpilih terlibat kasus korupsi. Atas kasusnya tersebut, ia terpaksa dilengserkan dari jabatannya dan digantikan oleh wakilnya Drs Ramlan Badawi. Pasca pelantikan tersebut, posisi wakil bupati mengalami kekosongan. 

Ramlan Ikuti Aturan 
Sementara itu Bupati Mamasa Drs H Ramlan Badawi yang dimintai komentarnya terkait kabar bebasnya Obednego melalui Peninjauan Kembali (PK) oleh Mahkamah Agung RI, Ramlan mengaku dirinya akan mengikuti aturan yang berlaku. 

“Alhamdulillah itu yg kita harapkan. Muda-mudahan beliau bebas secepatnya. Saya ini kan hanya menjalankan perintah. Jika nantinya ada perubahan lantas saya ditempatkan kemana tidak ada masalah, toh kan saya mantan guru,” ucapnya dengan penuh senyum. 


Sumber : UPEKS
Share this Article on :
 

© Copyright Berita Mamasa 2011 | Design by Mamasa Cyber News | Published by Mamasa Cyber News 2012 | Powered by MCN 2012.