News update:

Bupati-Muspida Bertemu Bahas Situasi Mamasa

Sabtu, 11 Februari 2012

 
 
MAMASAMAMASA CYBER NEWS - Bupati Mamasa, Ramlan Badawi melakukan pertemuan khusus sejumlah unsur musyawarah pemimpin daerah (Muspida), Rabu 8 Februari di Kantor Bupati Mamasa. Rapat ini menagendakan pembahasan berbagai hal termasuk situasi ketertiban dan keamanan (Kantibmas) Mamasa. Pertemuan ini dipimpin langsung Bupati Mamasa, Ramlan Badawi dihadiri Dandim 1402 Polmas, Letkol ARM Yudhi Murfi, Kapolres Mamasa, AKBP I Made Suarta, Kajari Mamasa, Saleh Gunawan serta sejumlah camat.

Dalam pertemuan ini membahas tiga hal pokok yakni rencana kunjungan kerja Bupati Mamasa kesejumlah kecamatan, situasi kantibmas dan rencana pelaksanaan HUT Mamasa, 11 Maret 2012 mendatang.

Menurut Bupati Ramlan, pertemuan ini merupakan rapat muspida terlengkap karena dihadiri seluruh unsur muspida Mamasa selain itu pihaknya juga mengundang sejumlah camat. Hal ini dimaksudkan agar camat dapat mengambil peran dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat yang baik dan positif terlebih adanya putusan bebas kepada 24 mantan anggota DPRD Mamasa yang pernah bemasaalah agar jangan ada pro dan kontra di masyakakat. Munurutnya biarlah persoalan ini menjadi pembahasan pemerintah pusat dan pihaknya hanya menunggu keputusan tersebut.

“Kita hanya mengunggu keputusan terakhir yang berkepentingan dalam hal ini Mendagri terkait kasus tersebut,” terang Ramlan.

Kapolres Mamasa AKBP I Made Suarta dalam hal ini menyampaikan pihaknya akan memperketat penjagaan kantibmas agar semua rakyat merasa tenang dan aman. Suarta mengatakan pihaknya akan memanggil para Kapolsek, pemangku adat, tokoh masyarakat dan pemuka agama untuk berkoordinasi menyikapi situasi di Mamasa dalam dua pekan terakhir ini.

Sumber :  Radar Sulbar
Share this Article on :
 

© Copyright Berita Mamasa 2011 | Design by Mamasa Cyber News | Published by Mamasa Cyber News 2012 | Powered by MCN 2012.