News update:

Jalan Mamasa Selalu Rusak Karena Kondisi Jalan Labil

Minggu, 12 Februari 2012

 
 
MAMASA - MAMASA CYBER NEWS Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh, menyatakan jalan poros antara Kabupaten Polewali Mandar menuju Kabupaten Mamasa, selalu rusak karena kondisi alam.

"Jalan menuju Mamasa, dibangun disekitar tanah pegunungan yang labil sehingga jalan yang dibangun pemerintah menuju daerah itu selalu saja rusak" kata Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Minggu.

Oleh karena itu mengatakan, rusaknya jalan menuju Mamasa bukan karena faktor pemerintah tidak pernah peduli membangun jalan menuju daerah itu, karena pemerintah justru selalu memperbaiki jalan menuju daerah itu.

"Setiap tahun pemerintah menganggarkan miliaran rupiah untuk membangun jalan menuju Kabupaten Mamasa yang jaraknya sekitar 300 kilometer diatas pegunungan, dari Mamuju ibukota Provinsi Sulbar,"katanya.

Namun lanjutnya meski setiap tahun diperbaiki jalan Mamasa, selalu saja dirusak alam seperti longsor disaat musim hujan terjadi.
Sehingga kata dia, agar jalan Mamasa tidak dirusak alam butuh desain khusus untuk membangun jalan menuju Mamasa, agar anggaran pemerintah untuk membangun jalan menuju Mamasa, dapat digunakan efektif dan tidak habis percuma karena kondisi alam yang merusaknya.

"Butuh desain khusus dari pemerintah dengan menyesuaikan kondisi alam pegunungan Mamasa, dalam membangun jalan agar jalan yang dibangun tidak selalu saja rusak yang dapat merugikan keuangan negara,"katanya.

Ia mengatakan, tahun 2012 akan ada lagi anggaran APBN untuk membangun jalan dari Kabupaten Polman, menuju Kabupaten Mamasa mencapai miliaran rupiah, kita berharap desain jalan itu sudah lebih maksimal agar tidak lagi dirusak longsor.

"Pemerintah melalui Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulbar harus mendesain secara khusus pembangunan jalan menuju Kabupaten Mamasa agar tidak mudah dirusak longsor,"katanya.

Sumber : PhinisiNews
Share this Article on :
 

© Copyright Berita Mamasa 2011 | Design by Mamasa Cyber News | Published by Mamasa Cyber News 2012 | Powered by MCN 2012.