News update:

15 Persen APBD Mamasa Untuk Sektor Wisata

Selasa, 29 November 2011



MAMASA — (MAMASA CYBER NEWS) Sebanyak 15 persen dari anggaran APBD Kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi Barat akan dialokasikan untuk sektor wisata tahun 2012.

"APBD Kabupaten Mamasa masih sangat minim, dibandingkan dengan anggaran kebutuhan untuk mengembangkan Mamasa sebagai daerah destinasi wisata di Sulbar," kata Bupati Mamasa, Ramlan Badawi di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan, APBD Mamasa pada tahun 2011, sekitar 247 miliar tidak cukup untuk membangun sejumlah infrastruktur untuk pengembangan wisata di Kabupaten Mamasa, karena anggaran itu hanya cukup untuk membangun infrastruktur di bidang ekonomi.

Meski begitu kata dia, pemerintah di Kabupaten Mamasa, tetap akan berkomitmen pada tahun 2012 mendatang akan meningkatkan anggaran untuk sektor wisata sekitar 15 persen pada APBD.

"Pada tahun ini, anggaran sektor wisata di Mamasa, hanya sekitar lima persen pada APBD karena jumlah APBD yang terbatas, tetapi pada tahun 2012 anggaran sektor wisata tersebut akan ditingkatkan menjadi 15 persen," katanya.

Menurut dia, pemerintah di Mamasa, meningkatkan anggaran sektor wisata pada tahun 2012 mendatang hingga 15 persen sebagi bentuk keseriusannya dalam menjadikan Kabupaten Mamasa sebagai daerah tujuan wisata atau daerah destinasi wisata di Sulbar.

"Pemerintah di Mamasa mendukung pencanangan Mamasa sebagai daerah destinasi wisata yang dilaksanakan pemerintah di sulbar sehingga pemerintah di Mamasa akan mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk sektor wisata di Mamasa," ucapnya.

Ia mengatakan, anggaran sektor wisata yang dialokasikan pemerintah di Mamasa, nantinya akan digunakan membangun sejumlah infrastruktur pada sejumlah potensi wisata yang belum memadai.
Menurut dia, pengembangan wisata Mamasa yang disebut bumi "Kondo Sapata" diseriusi pemerintah karena potensi wisata sebagai salah satu di daerah di Sulbar yang memiliki keanekaragaman budaya unik dan menarik untuk dinikmati wisatawan serta menjanjikan untuk meningkatkan ekonomi daerah.

"Wisata Mamasa yang juga mengandalkan wisata alam sangat indah dinikmati dan akan menarik wisatawan khususnya panorama alamnya yang dikelilingi pegunungan, wisata permandian air terjun dan air panas serta obyek wisata menarik lainnya, diyakini akan dapat meningkatkan ekonomi daerah sehingga akan terus dikembangkan," katanya.


Share this Article on :
 

© Copyright Berita Mamasa 2011 | Design by Mamasa Cyber News | Published by Mamasa Cyber News 2012 | Powered by MCN 2012.