News update:

Tiga Nama Mencuat Jadi Wabup Mamasa

Minggu, 27 November 2011

MAMASA — (MAMASA CYBER NEWS) Jabatan Wakil Bupati Mamasa masih lowong. Saat ini, ada tiga nama yang mencuat untuk mengisi posisi tersebut.

Informasi yang diperoleh, ketiga nama tersebut adalah, Sekretaris DPD II Golkar Kabupaten Mamasa yang juga anggota DPRD Mamasa, Bonggalangi, mantan anggota DPRD Sulbar, Pdt Zakaria Sude dan anggota DPRD Mamasa, Viktor Paotongan.

Bupati Mamasa, Ramlan Badawi mengaku, dirinya sangat membutuhkan seorang wakil untuk membantu menjalankan roda pemerintahan. Menurutnya, kalau wakil bupati sudah terisi, maka roda pemerintahan akan berjalan lebih baik lagi.

"Wakil memang sangat diperlukan melihat melihat padanya tugas saya. Contohnya, kalau saya lagi keluar mengurus anggaran di pusat, maka wakillah yang akan mengambil alih tugas saya," ungkap Ramlan, Kamis, 23 November.

Menanggapi ketiga nama tersebut, Ramlan mengaku sangat cocok dengan ketiganya. Dia mengatakan kalau ketiga orang itu merupakan teman seperjuangannya dalam pembentukan Kabupaten Mamasa.

"Tidak masalah siapa nantinya yang akan terpilih diantara ketiganya. Saya yakin mampu bekerja sama dengan mereka karena mereka adalah teman-teman saya," aku Ramlan sembari mengatakan sangat optimis wakil sudah dapat dipilih bulan ini.

Ramlan menjelaskan, untuk mengisi jabatan wakil bupati yang lowong itu, DPD II Partai Golkar terlebih dahulu mengusulkan tiga nama ke DPD I Partai Golkar Sulbar. Kemudian, DPD I memilih dua nama dan mengembalikannya ke daerah dalam hal ini bupati.

Bupati selanjutnya merekomendasikan dua nama tersebut ke DPRD Mamasa untuk dipilih siapa yang akan menjadi wakil bupati. "Nantinya akan ada 19 anggota DPRD Mamasa yang akan memilih karena enam anggota DPRD lainnya sedang bermasalah," jelasnya.


Share this Article on :
 

© Copyright Berita Mamasa 2011 | Design by Mamasa Cyber News | Published by Mamasa Cyber News 2012 | Powered by MCN 2012.