News update:

Gubernur : Mamasa Butuh Percepatan Pembangunan

Sabtu, 31 Desember 2011

MAMUJU — (MAMASA CYBER NEWS) Gubernur Sulawesi Barat, H.Anwar Adnan Saleh, menyatakan, Kabupaten Mamasa butuh perhatian serius guna mendorong percepatan pembangunan di wilayah itu.

"Saya cukup teharu atas pengakuan jujur Bupati Mamasa, Ramlan Badawi, bahwa daerahnya masih sangat tertinggal dari empat kabupaten lain yakni Kabupaten Polman, Majene, Mamuju dan Mamuju Utara,"katanya di Mamuju, Kamis.

Menurutnya, Mamasa merupakan salah satu kabupaten yang ditetapkan sebagai daerah destinasi wisata Sulbar.

Karena itu, potensi wisata di daerah itu akan bisa lebih baik apabila ada gerakan cepat untuk menggenjot pembangunan infrastruktur khususnya perbaikan jalan poros yang menghubungkan antar kebupaten.

"Jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Mamuju dan Mamasa telah dirintis sejak 2009. Saat ini kondisinya belum baik akibat dukungan anggaran yang minim," kata dia.

Demikian pula jalan yang menghubungkan Kabupaten Polman dan Mamasa juga sangat memprihatinkan sehingga menggangu aktivitas perekonomian masyarakat Mamasa.

Olehnya itu kata dia, percepatan pembangunan di Mamasa membutuhkan campur tangan pemerintah pusat agar fasilitas umum seperti jalan dapat dirampungkan.

"Saya telah panggil bupati Mamasa untuk segera membuat surat permohonan kepada pemerintah pusat agar sisa anggaran yang tidak terserap sebesar Rp 200 triliun sebagian diperuntukkan untuk membangunan infrastruktur jalan di Mamasa,"jelasnya.

Gubernur mengungkapkan, semua masalah yang dirasakan masyarakat telah tersimpan dalam catatan untuk diimplemtasikan hingga akhir masa jabatan 2016 mendatang.

"Janji politik saya akan tetap dilaksanakan karena itu merupakan amanah yang harus dilaksanakan,"tutur dia.


Sumber : antara news
Share this Article on :
 

© Copyright Berita Mamasa 2011 | Design by Mamasa Cyber News | Published by Mamasa Cyber News 2012 | Powered by MCN 2012.