News update:

Puluhan Titik Jalan Amblas Poros Mamuju-Mamasa

Sabtu, 31 Desember 2011



MAMASA — (MAMASA CYBER NEWS) Puluhan titik jalan amblas sepanjang jalan poros yang menghubungkan Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat.

Pemantauan di Mamasa, Rabu, jalan yang menghubungkan Mamuju-Mamasa saat ini kondisinya semakin rusak parah.

Apalagi, jalan yang dirintis sejak 2009 hingga kini belum beraspal dan bahkan terdapat puluhan titik jalan amblas sehingga mengancam keselamatan pengguna jalan.

Belum lagi, puluhan titik longsor menjadi ancaman bagi pengguna jalan apabila melintasi dalam kondisi cuaca buruk atau hujan seperti di wilayah Kecamatan Rantebulahan, Kecamatan Aralle, Kecamatan Mambi, Kecamatan Tabulahang, Kecamatan Bambang, hingga menuju Kecamatan Malabo hingga kota Mamasa.

Puluhan titik jalan amblas dan titik longsor ini juga mengakibatkan sebagian rombongan gubernur Sulbar ke Mamasa harus berbalik ke Mamuju karena terjebak dalam kubangan lumpur.

Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh yang dikonfirmasi terkait kondisi jalan poros Mamuju - Mamasa mengatakan, akan menjadikan prioritas utama untuk menuntaskan pembangunan jalan minimal hingga akhir masa jabatannya tahun 2016.

"Pembangunan jalan ini telah kita rintis sejak 2009 dan saat ini kita upayakan agar jalan yang menghubungkan dua daerah ini bisa ditingkatkan,"katanya.


Masyarakat harus bersabar dengan kondisi jalan yang ada saat ini. Namun begitu, dirinya tidak akan diam dan akan segera mencarikan anggaran untuk memperbaiki akses jalan tersebut.

"Saya rasa saatnya kita mencari peluang untuk menuntaskan pembangunan jalan ini. Apalagi, daerah ini merupakan tempat kelahiran saya,"jelasnya.

Gubernur menyampaikan, masyarakat sangat merindukan hadirnya pembangunan jalan poros guna memudahkan akses untuk mendukung ekonomi masyarakat.

"Jika jalan poros ini membaik maka aktivitas ekonomi akan berjalan lancar. Makanya, saya akan berupaya agar kondisi jalan ini bisa diperbaiki untuk kepentingan masyarakat umum di daerah ini, "pungkasnya.


Sumber : antara news
Share this Article on :
 

© Copyright Berita Mamasa 2011 | Design by Mamasa Cyber News | Published by Mamasa Cyber News 2012 | Powered by MCN 2012.