News update:

Warga Keluhkan Pelayanan Indosat di Mamasa

Selasa, 27 Desember 2011



MAMASA - (MAMASA CYBER NEWS) Sejumlah warga yang ada di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, mengeluhkan pelayanan Indosat karena dinilai mempermainkan tarif pulsa.

"Semenjak Indosat memberikan pelayanan jasa komunikasi hingga ke kecamatan di Kabupaten Mamasa, masyarakat memang cukup terbantu karena mereka dapat berkomunikasi dengan seluruh kerabat dan keluarga maupun teman sekerjanya di luar Kabupaten Mamasa, kata Azhar saat mewakili puluhan warga Kabupaten Mamasa di Mamasa, Senin.

Namun, lanjutnya, sebagian besar masyarakat mengeluh karena tarif pulsa yang diberikan Indosat ketika setiap warga akan menggunakan jasanya berhubungan dengan pihak lain di luar Kabupaten Mamasa karena dinilai tidak wajar.

Ia mengatakan, apabila warga Mamasa mau berkomunikasi dengan kerabat atau keluarganya yang ada di luar Kabupaten Mamasa, maka tarifnya cukup mahal, tanpa masyarakat mengerti mengapa demikian.

"Kalau masyarakat dari Mamasa menelpon kerabatnya ke Kabupaten lain di Provinsi Sulbar maka tarifnya cukup mahal yakni setiap 15 detik tarifnya mencapai Rp40.000," ujar Azhar yang juga Ketua Komunitas masyarakat peduli lingkungan.

Tetapi, kata dia, kalau masyarakat dari kabupaten lain di Sulbar menelpon kerabatnya yang ada di Kabupaten Mamasa maka tarifnya per 15 detik hanya Rp150.

Akbar, warga lainnya mengaku sangat dirugikan dengan kondisi itu karena pemakaian pulsa yang tarifnya begitu tinggi ketika menghubungi keluarganya di luar Kabupaten Mamasa, cukup membebani ekonominya.

"Mestinya ketika menghubungi atau dihubungi dari luar Kabupaten Mamasa, tarifnya sama, tetapi ini kok berbeda, tarif ketika menghubungi dari Kabupaten Mamasa justru mahal, ada apa dengan pelayanan Indosat," katanya.

Oleh karena itu ia meminta pihak Indosat menjelaskan mengenai tarif yang berbeda itu jangan sampai masyarakat dirugikan pelayanan yang ada di Kabupaten Mamasa.

"Indosat mesti melakukan penjelasan kepada masyarakat, minimal melalui pers, mengapa tarif menghubungi dari Mamasa justru mahal, padahal ketika masyarakat di luar Mamasa menghubungi kerabatnya ke Mamasa murah," kata Sahar warga lainnya.

Jangan sampai, lanjutnya, ada dugaan permainan tarif yang dilakukan pengelola Indosat yang ada di Mamasa, ini harus menjadi perhatian pengelola Indosat yang ada di Pulau Sulawesi jangan sampai konsumen terus dirugikan. 

Sumber : Antara News
Share this Article on :
 

© Copyright Berita Mamasa 2011 | Design by Mamasa Cyber News | Published by Mamasa Cyber News 2012 | Powered by MCN 2012.