News update:

39 Desa Persiapan di Mamasa akan Defenitif

Selasa, 03 Januari 2012




MAMASA — (MAMASA CYBER NEWS) Pemkab Mamasa berencana mendefenitipkan 39 desa persiapan. Usulan pembentukan desa defenitif ini mendapat respon positif dari DPRD Mamasa. Wakil Ketua DPRD Mamasa, Simon SH yang ditemui usai pembahasan pra RAPBD 2012, di Kantor Bupati, Selasa 27 Desember kemarin sangat mendukung upaya pemkab mendefenitifkan 39 desa tersebut. Menurut Simon selain rencana mendefenitifkan 39 desa persiapan, juga masalah pengisian wakil bupati yang lowong harus segera diisi. Mengenai calon yang terpilih nantinya tergantung suara terbanyak yang diperoleh kedua calon yakni Bonggalangi dan Pdt Zakariah Sude.

Simon menambahkan tentang pentingnya segera diisi Wakil Bupati, menjaga kestabilan politik dan keseimbangan pemerintahan di daerah ini. Begitu pula dengan rencana perubahan status 39 desa persiapan menjadi defenitif, mengingat masih banyak hak pejabat desa yang belum terpenuhi dan terlayani.

Penyebabnya karena desa itu belum didefenitifkan dan pada akhirnya yang merugi adalah masyarakat umum pada setiap desa. Selain itu juga, Simon mengharapkan khususnya di Kecamatan Sesena Padang ( Sespa) harus ada terbentuk kelurahan.

Salah satu dari desa di sana yang dilebur menjadi sebuah kelurahan, agar mempercepat akses pelayanan pemerintahan terhadap masyarakat dengan demikian pemerintah daerah sudah dapat melakukan pelayanan masyarakat secara prima dan terpadu, serta pelayanan secara merata keseluruh rakyat Mamasa.


Sumber : Radar Sulbar
Share this Article on :
 

© Copyright Berita Mamasa 2011 | Design by Mamasa Cyber News | Published by Mamasa Cyber News 2012 | Powered by MCN 2012.