News update:

Pemkab Mamasa Siapkan Anggaran 51 Miliar

Rabu, 04 Januari 2012


MAMASA —(MAMASA CYBER NEWS) Pemerintah Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat, menyiapkan alokasi anggaran untuk sektor pendidikan sebesar Rp51 miliar melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2012.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mamasa Muhammadia Mansur di Mamuju, Jumat, mengatakan sektor pendidikan salah satu masalah pokok yang harus dituntaskan.

"Kami menyadari alokasi anggaran untuk pendidikan sebesar Rp51 miliar belum sesuai apa yang diharapkan. Namun demikian, dana sekecil itu bisa dilaksanakan secara efektif dan efisien untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini," kata dia.

Ia mengatakan, dana alokasi pendidikan sebesar Rp51 miliar ini diarahkan untuk pembangunan gedung sekitar 80 persen dan 20 persen untuk sarana dan prasarana jalan.

"Anggaran diarahkan untuk pembangunan gedung karena kondisi sarana dan prasarana sekolah masih memprihatinkan," ujarnya.

Oleh karena itu, kata dia, alokasi anggaran yang diberikan kepada Pemkab Mamasa yang saat ini anggarannya akan segera disahkan diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik.

"Kita targetkan APBD Pemkab Mamasa tidak 'menyeberang' hingga ke tahun 2012. Ini sangat penting agar kami tidak mendapat sanksi pengurangan anggaran dari pemerintah pusat," ujarnya.

Muhammadian yang juga Ketua DPD Partai Golkar Mamasa ini mengatakan, alokasi anggaran yang paling mendapat perhatian adalah pembangunan infrastruktur jalan.

"Kondisi infrastruktur jalan sangat memprihatinkan. Karena itu, kami mengharapkan Pemprov Sulbar maupun pemerintah pusat menyiapkan alokasi anggaran untuk percepatan pembangunan di wilayah ini," ujarnya.


Sumber : antara news
Share this Article on :
 

© Copyright Berita Mamasa 2011 | Design by Mamasa Cyber News | Published by Mamasa Cyber News 2012 | Powered by MCN 2012.