News update:

Sulbar anggarkan Rp 17 miliar bangun jalan

Kamis, 05 Januari 2012


 
MAMASA —(MAMASA CYBER NEWS) Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menganggarkan Rp17 miliar dana pembangunan jalan tingkat provinsi pada tahun 2012.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulbar Ramli Hamid di Mamuju, hari ini mengatakan pada 2012 pemerintah mengalokasikan anggaran Rp17 miliar membangun jalan tingkat Provinsi di Sulbar, khususnya di Kabupaten Mamasa.

Dia mengatakan anggaran yang dialokasikan sekitar Rp17 miliar itu bersumber dari dana alokasi khusus APBD Sulbar tahun 2012.

Menurut dia, anggaran itu akan digunakan membangun jalan di antaranya dari Kecamatan Mambi menuju Kecamatan Salubatu, Kabupaten Mamasa.

Kemudian juga dialokasikan untuk membangun jalan dari Kecamatan Malabo menuju Kota Mamasa serta jalan dari Kecamatan Matanga menuju Kota Mamasa.

Selain itu jalan dari Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman menuju Kecamatan Tabone, Kabupaten Mamasa.

Ramli mengatakan pemerintah di Sulbar memprioritaskan pembangunan jalan di Kabupaten Mamasa, karena jalan di kabupaten yang berjarak sekitar 300 kilometer dari Kota Mamuju ibu kota Provinsi Sulbar itu sangat tidak memadai.

“Masyarakat Mamasa yang daerahnya terletak di atas gunung selama ini kesulitan melaksanakan aktivitas ekonomi, karena jalan di daerah penghasil kopi itu tidak memadai,” katanya.

Dia berharap jalan yang akan dibangun di kabupaten yang berpenduduk sekitar 100 jiwa itu, dapat mendorong ekonomi daerah dan memudahkan masuknya investasi khususnya di bidang pariwisata, karena Mamasa telah ditetapkan menjadi destinasi wisata di Sulbar.


sumber : antara news
Share this Article on :
 

© Copyright Berita Mamasa 2011 | Design by Mamasa Cyber News | Published by Mamasa Cyber News 2012 | Powered by MCN 2012.